Manava Seva is Madhava Seva

Sabtu, 22 Februari 2014

introspeksi diri

hai guys, hmm.. you knw, today my day is different. i was broken heart. it was really hurt me. but now, i want  to rise up. hmm, tapi sulit juga yaaa... pernah nggak kamu berpikir kalo ketika dewasa kok malah sifat asli kita malah keluar yah?? aku juga sekarang nggak ngerti, kok kayaknya sifat asliku keluar gitu. banyak hal yang tidak bisa aku kendalikan seperti emosiku, cara bicara, dan apapun itu yang berhubungan dengan talking talking too much, pasti aku nggak bisa kendaliin pikiranku dan diriku. entah mengapa seperti itu. aku juga kagak ngerti. hmmm, padahal sudah banyak petuah-petuah yang aku dapatkan dari lagu tapi nggak bisa juga membuatku berubah. aku jadi nggak ngerti dengan diriku sendiri. aku masih belum bisa memahami "siapa aku sebenarnya"... .
tuh tuh, liat dari caraku ngetik sesuatu, pasti keulang-ulang kan? pasti heran terpana-pana... hehehe... yah sejak mendapat wejangan yang begitu berharga akibat dari suatu masalah yang mungkin sangat berakibat fatal bagi keluargaku, aku harus mulai berintrospeksi diri. aku harus mulai mengandalikan emosiku, egoku, amarahku, dan lain-lain. tapi hal pertama yang harus dikendalikan adalah lidah. kok gitu? yyaaahh karena dari lidah lah sumber bicara yang tak karuan itu bisa keluar. so, bagi yang punya nasib yang sama denganku, ayooo kita mulai menahan bicara kita, hmmm, maksudnya marilah kita mulai selalu memikirkan terlebih dahulu apa yang layak kita omongkan, jangan langsung ceplas ceplos. laluuuu, jauhkan diri dari gosip-gosip yang tidak penting. and the last important file is...... janganlah mengumbar-ngumbar ketika ingin belajar mengenai agama. belajarlah sendiri di suasana keheningan sehingga kita dapat mencapai kedamaian batin dan dapat meresapi tiap kalimat yang dari buku ataupun artikel keagamaan yang kita baca dan jadilah orang yang biasa-biasa saja. apa gunanya kita pintar ngomong tapi nggak ada bukti?? lebih baik jadi orang biasa yang selalu dekat dengan Tuhan... yuuuk mari kita memulai hal baik di tahun ini. semakin banyak kita berbuat baik, maka akan mengurangi intensitas keburukan dalam diri kita... ckckckc... lets get the ball rolling!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar